Jumat, 02 Oktober 2015

Workshop Pendampingan Implementasi K-13 MIN Bereng Bengkel Tahun 2015

Untuk meningkatkan dan menyiapkan kualitas guru yang professional dan mampu menjawab tantangan di masa depan, maka pada tahun ajaran 2015/2016 ini MIN Bereng Bengkel mengadakan Worksshop Pendampingan K-13 yang pertama kalinya.
Kegiatan ini dilaksanakan  selam empat hari, dimulai dari  Minggu, 27/09/2015 sampai hari Rabu, 30/09/2015 yang diikuti oleh 45 orang peserta utusan dari 10 Madrasah Ibtidaiyah baik negeri maupun swasta, yaitu MIN Bereng Bengkel, MIN Kereng bangkirai, MIN Banturung, MIS NU, MIS Muslimat NU, MIS Islamiyah, MIS Darul Ulum, MIS Fathul Iman, MIS Miftahul Huda 1, dan MIS Darussa’adah.
Worksop ini dibuka langsung oleh kepala Kemenag kota Palangka Raya, Bapak Drs. H. Baihaki, M. AP, beliau mengatakan bahwa seluruh madrasah baik tingkat MI, MTs maupun MA wajib melaksanakan K-13, oleh karena itu kegiatan seperti ini perlu diadakan secara berkelanjutan agar guru memahami tentang emplementasi K-13 dan dapat menerapkan di madrasah masing masing.
Adapun narasumber yang memberikan materi K-13 adalah kakankemenag kota Palangka Raya terkait kebijakan pemerintah, Kasi Pendidikan Madrasah kota palangka Raya terkait dengan kebijakan-kebijakan Pendidikan Madrasah kota Palangka Raya dan TIM dari LPMP terkait dengan teori, emplementasi dan simulasi K-13.
Rusmadi, S. Pd (ketua Panitia) mengatakan Peserta mendapatkan bahan materi dan perlengkapan lainnya seperti buku tulis, polpen dan tas ransel. Serta mendapatkan biaya transportasi dan insentif harian. Dana yang dikeluarkan bersumber dari dipa MiN Bereng Bengkel tahun 2015. Dan salah satu peserta M. Masri Al-Badri, S. Pd mengatakan kegiatan ini sangat baik dan memberikan motivasi membangun khususnya bagi guru. (Taufik & Rudy)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar