Senin, 07 Juli 2014

Wisuda dan Pelepasan Siswa/i Kelas Enam T.P. 2013/2014

Alhamdulillah pada tahun pelajaran 2013/2014 ini, MIN Bereng Bengkel kembali mengadakan acara Wisuda bagi siswa/siswi kelas VI. Sebelumnya siswa/siswi kelas VI MIN Bereng Bengkel telah menyelesaikan ujian akhir berupa Munaqosah, dan semuanya dinyatakan Lulus dengan nilai yang memuaskan.
Untuk tahun ini acara perpisahan dan wisuda sedikit berbeda dari tahun sebelumnya karena ada penambahan hiburan Group Marching Band siswa/siswi MIN Bereng Bengkel serta hiburan lainnya berupa Group Hadrah/Habsy, Group Rebbana, Tari Lilin, Tari Islami, serta penampilan adik-adik kelas I s/d V yang membuat tepuk tangan penonton bergemuruh. "Setiap ada pertemuan pasti ada perpisahan, namun berpisah bukan dalam arti yang sebenarnya, raga boleh terpisah tapi hati tetap menyatu" Demikian cuplikan sepatah kata dari siswa/siswi yang akan meninggalkan madrasah tercinta ini, yang dibacakan oleh Wida Yulianti serta siswa/siswi yang ditinggalkan yang diwakili oleh Siti Muliha siswi kelas V.
Dalam sambutannya Kepala MIN Bereng Bengkel Bpk. Abdullah T., S.Ag menyampaikan bahwa siswa/siswi kelas VI yang bejumlah 18 orang terdiri dari 7 orang siswi dan 11 orang siswa dinyatakan Lulus 100%, serta MIN Bereng Bengkel mendapat peringkat enam besar se-Kota Palangka Raya. Dari setiap lulusan tahun ke tahun, alumni MIN Bereng Bengkel selalu berkeinginan untuk melanjutkan ke MTs sebagai kelanjutan dari MIN. Namun MTs tersebut belum ada di Kel. Kalampangan, oleh karena itu Bpk. Abdullah T., S.Ag juga menyampaikan keinginan alumni tersebut ke depan publik. Hal yang senada juga disampaikan oleh Ketua Komite MIN Bereng Bengkel Bpk. Hari Kuswanto, SP. ketika dalam sambutannya, Beliau berkeinginan agar ada didirikan MTs di Kel. Kalampangan ini. Berdasarkan pengalaman menurut Bpk. Drs. H. Ardansyah selaku Ketua Pokjawas Kemenag Kota Palangka Raya dalam sambutannya menyatakan bahwa MTs itu dibangun oleh masyarakat kemudian diusulkan ke Kemenag untuk di-negeri-kan, jadi bukan Kemenag yang membangunnya tetapi dari masyarakat dulu yang awalnya berstatus swasta baru diusulkan menjadi negeri.
Pada acara puncak yakni acara pengalungan wisuda berlangsung sangat khidmat diiringi lagu Hymne Guru dan derai air mata yang begitu mengharukan. Diakhir acara sedih dan gembira masih dirasakan oleh para siswa/i ketika bersalam-salaman antara guru, siswa, dan orang tua siswa.
Penutup acara pembacaan do'a oleh Bpk. Isno Minharjo dilanjutkan pengumuman peringkat 1 s/d 5 dan pembagian hadiah pada masing-masing peringkat serta pembagian rapor di dalam kelas masing-masing. Penyerahan kenang-kenangan oleh orang tua siswa kelas VI diwakili oleh Bpk. Suwardi, S.Pd kepada MIN Bereng Bengkel diwakili oleh Bpk. Abdullah T., S.Ag.

By. Muhammad Taufik Aidi, S.Pd.I

Tidak ada komentar:

Posting Komentar